Majalah Media Bulan Oktober 2020

By Administrator 07 Okt 2020, 21:28:47 WIB Majalah MEDIA
Majalah Media Bulan Oktober 2020

Pembaca MEDIA yang budiman......

Hingga memasuki bulan penghujung tahun 2020 perubahan dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19 masih sangat kita rasakan. Meski demikian kegiatan belajarmengajar lewat daring masih belum berjalan efektif. Kita hanya bisa berdoa, semoga wabah covid-19 segera berlalu sehingga segala aktivitas dapat berjalan lancar.

Seiring berjalannya waktu, kini saatnya Media mulai berbenah. Ada perubahan warna di dalam isi majalah Media. Perubahan tersebut antara lain : tentang penambahan rubrik baru “Resensi Buku”,kemudian pembuatan soal “Asah Otak/TTS”, “Cerpen” dan juga pembuatan “Karikatur”. Perubahan ini semata-mata dimaksudkan adanya inovasi baru agar pembaca tidak mengalami kebosanan. Untuk itu mulai edisi November 2020 Redaksi menerima kiriman resensi buku dengan catatan buku yang dirensensi haruslah buku yang baru dan diutamakan karya milik sendiri. Panjang resensi sebanyak 500 kata/word.

Untuk Asah Otak, redaksi menerima soal yang berasal dari pembaca, dimana siapapun dipersilahkan untuk mengirimkan naskah soalnya. Untuk pertanyaan yang dibuat disarankan tentang pendidikan. Bagi yang naskah soalnya dimuat akan mendapatkan honorarium sepantasnya. Naskah soal dikirim ke email Majalah MEDIA : media_jatim2006@yahoo.co.id.

Selain beberapa perubahan seperti di atas, untuk naskah cerpen dan puisi juga ada perubahan. Naskah cerpen yang dikirim panjang naskah maksimal 500 kata/word, dan disarankan untuk tema/judul yang dipilih tentang pendidikan, misalnya : “Suka Duka Pembelajaran Daring”. Begitu pula dengan puisi panjang naskah yang dikirim maksimal 200 kata/word.

Terakhir, rubrik Karikatur. Kepada pembaca yang memiliki bakat untuk membuat gambar Karikatur dipersilahkan untuk mengirimkan gambarnya dengan catatan gambar yang dibuat harus juga bertemakan tentang pendidikan.

Akhir kata, selamat membaca dan selamat beraktivitas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment