Majalah Media Edisi Agustus 2023

By Administrator 30 Jul 2023, 20:59:09 WIB Majalah MEDIA
Majalah Media Edisi Agustus 2023

Pembaca Media yang budiman...

Bulan ini, kita seluruh bangsa Indonesia saatnya memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.  Dalam momen bulan kemerdekaan yang penuh semangat ini, kita ucapkan selamat berulang tahun ke-78 untuk NKRI dan kepada sesama warga negara Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dengan mengucapkan kata-kata kemerdekaan yang bisa membakar semangat. Merdeka   !!! Merdeka !!! Merdeka !!!

Seiring berjalannya waktu, kita perlu terus memperkuat persatuan dan kesatuan, menghormati perbedaan, dan bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Melalui pendidikan yang berkualitas, kita bekali mereka para generasi muda dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Guru memiliki peran yang sangat penting dan harus menjadi sosok yang mampu menginspirasi siswanya. Sehingga rekrutmen guru harus ada tolok ukur yang jelas disertai penghargaan yang pantas sesuai profesinya. Jangan sampai ide marketpace guru justru mereduksi marwah guru sebagai penyumbang moral bangsa.

Disamping itu, guru juga berperan dalam menggali dan mengembangkan potensi siswa, termasuk siswa disabilitas. Pendidikan inklusif mendorong partisipasi dan penerimaan semua individu, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus. Pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, di mana semua siswa diterima, dihargai, dan memiliki akses yang setara terhadap pendidikan. Sebagai contoh Putri Ariani, salah satu siswa SMK berkebutuhan khusus telah mampu mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Momen ini harus menjadi titik balik pendidikan Merdeka Belajar yang bersifat inklusif.

Disamping tema-tema di atas. masih banyak lagi artikel lain yang cukup menarik didalmnya. Akhir kata, selamat membaca, selamat beraktivitas dan selamat memperingati hari-hari penting di bulan ini.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment